Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

LAPAK ONLINE DESA CADASSARI

LAPAK ONLINE DESA CADASSARI

Cadassari merupakan sebuah desa di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Desa Cadassari telah memiliki website desa, dengan begitu Cadassari bisa lebih dikenal oleh masyarakat tidak hanya diwilayah Purwakarta akan tetapi bisa besifat nasional bahkan juga internasional. Oleh karena itu “ WEBDESAKU ” ini berisi seluruh informasi desa mulai dari Pariwisata, Hasil Pertanian bahkan Produk-Produk lokal yang bisa diperjual belikan dalam sebuah tempat yang disebut e – commerce atau lapak online desa.

Masyarakat dapat merasakan langsung Manfaat perdangan melalui E-Commerce yaitu memudahkan masyarakat dalam memasarkan produk yang mereka buat untuk dikenalkan ke luar serta menghemat waktu, tempat dan biaya bagi penjual dengan konsumennya atau pembeli. Selain itu, faktor yang mendorong munculnya E-Commerce yaitu kebutuhan masyarakat pada saat ini yang menginginkan lebih fleksibel dalam transaksi jual beli, sehingga mau tidak mau munculah jual beli online yang sangat mudah transaksinya, artinya penjual dan pembeli tidak perlu bertemu secara langsung.

Desa Cadassari memiliki produk unggulan yang dapat menopang perekonomian masyarakat. Produk tersebut adalah upcycling yaitu proses transformasi barang yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang lebih berguna dan seringkali bersifat lebih bagus daripada awalnya. Tujuan dari upcyling untuk mencegah pemborosan materi dengan memanfaatkan materi yang sudah ada. Selain itu, upcycling juga berguna untuk mengurangi berbagai polusi yang dihasilkan dari proses produksi, seperti pencemaran udara ataupun air.

Upcycling yang dibuat adalah Dompet yang berasal dari ban bekas, Tas terbuat dari limbah Plastik dan kertas, ada lagi tempat lilin yang terbuat dari kayu bekas. Seluruh barang tersebut telah dipasarkan melalui lapak online yang ada di website. Menurut kades Cadassari beliau menegaskan “bahwa WEBDESAKU  memberikan banyak manfaat bagi warga desanya karena dengan adanya website ini produk-produk masyarakat dapat langsung tersaji kepada konsumen secara online” Ujar Wawan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler