Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

BALE PANGGEUING DI DESA CADASSARI UNTUK COVID-19

BALE PANGGEUING DI DESA CADASSARI UNTUK COVID-19

Pelaksanaan pencegahan Covid-19 di desa dilaksanakan oleh aparat desa sesuai dengan intruksi Bupati Purwakarta melalui DPMD untuk membangun Posko atau Bale Panggeuing Penanggulangan wabah Virus Corona, guna mencegah penyebaran Covid-19. Di desa tanggap Covid-19 diketuai oleh Kepala Desa, lantas ada aparat desa, ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, anggota Satga yang siaga di desa, serta berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa.

Pembangunan posko ini sangat penting dan dibutuhkan karena Covid 19  perlu diantisipasi dengan serius, mengingat covid ini telah menjadi pandemik dunia. Pos jaga desa di bangun dalam rangka menanggulangi penyebaran wabah virus corona di Purwakarta pos tersebut nantinya akan mengawasi dan mendata mobilitas keluar masuk warga. Pos ini bukan hanya untuk menghambat, tetapi menjaga masyarakat desa dari virus corona.

Selain untuk warga Purwakarta yang berdomisili di Purwakarta, posko ini ditujukan khusus bagi warga Purwakarta yang baru pulang kampung dari daerah lain (dari zona merah covid-19) atau luar negeri. Petugas pengawas pos jaga wajib melakukan pendataan terhadap arus keluar masuk warga, khususnya para perantau yang kembali ke desa ataupun tamu. Pendataan dan pemeriksaan ditujukan untuk mengetahui apakah warga tersebut ODP atau bahkan PDP yang nantinya data tersebut akan dirujuk dan dilaporkan ke Tim Dinkes Purwakarta.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler