Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

DESA CADASSARI DALAM KEGIATAN MEMUNGUT SAMPAH

DESA CADASSARI DALAM KEGIATAN MEMUNGUT SAMPAH

Masalah lingkungan akhir-akhir ini sangat menghkawatirkan, terutama sampah yang peningkatan penumpukannya semakin bertamabah setiap tahunnya. Untuk menumbuhkan kesadaran itu maka Desa Cadsasari Kecamatan Tegalwaru Purwakarta berkerja sama dengan para penggiat lingkungan terdiri dari, Perangkat desa (Pemdes), Anak Tanah Nusantara, Bank Sampah Dunia Maya, Pendamping Desa, Komunitas Metik, Babinsa dan tak kalah mengesankan adalah Viking Tegalwaru yang ikut andil dalam kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai betapa pentingnya tidak membuang sampah sembarangan.

Seperti namanya, Gerakan memungut Sampah merupakan gerakan pungut sampah yang tercecer atau berserakan dengan tujuan mengajak warga Purwakarta khususnya desa Cadassari untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Gerakan ini ada karena kami resah masih banyak masyarakat Purwakarta khususnya orang Cadassari buang sampah sembarangan, tidak pada tempatnya," jelas Maya selaku Penggerak Pungut Sampah tersebut

Kegiatan memungut sampah kali ini dilaksanakan pada hari Minggu, 19/07/2020 yaitu membersihkan / memungut sampah di Sungai yang menuju sungai Citarum desa Cadassari Kec. Tegalwaru. Dengan adanya kegiatan memungut sampah ini diharapkan bisa menjadi budaya bagi warga. Membudayakan lingkungan bersih dan sehat memiliki tujuan demi tercapainya Citarum Harum. Penggiat Gerakan memungut sampah ini kedepannya akan aktif berdialog dengan warga dan mengajaknya agar tidak membuang sampah sembarangan. (KY)

Komentar

Mobile Application
Jumat, 08 Oktober 2021 05:26

Thank you for your own hard work on this web page. Betty enjoys making time for investigations and it\'s simple to grasp why. Many of us learn all about the powerful tactic you create invaluable guidelines on this web site and therefore attract response from people on the area plus our child is truly being taught so much. Have fun with the remaining portion of the year. You are carrying out a dazzling job. <a href=https://www.blogexpander.com/>blog</a> I always use <a href=https://1llo.short.gy/0Zv62E>url shortener</a> It is very helpful.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler