Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PRAJA IPDN BERI WARNA BARU DI ACARA PENTAS SENI KECAMATAN TEGALWARU!!!

PRAJA IPDN BERI WARNA BARU DI ACARA PENTAS SENI KECAMATAN TEGALWARU!!!

Tegalwaru, 09 September 2023 - Praja IPDN Beri Warna Baru di Acara Pentas Seni yang Berlokasi di Kantor Camat Tegalwaru.

Pada hati sabtu (malam minggu) 09 September 2023 kemarin, Camat Tegalwaru bersama jajarannya mengajak seluruh warga Kecamatan Tegalwaru dalam memeriahkan acara mingguan yang bertemakan pentas seni di kantor camat Tegalwaru. Acara yang digelar dari sore hari sampai selesai ini bukan merupakan hal baru di Kecamatan Tegalwaru lantaran acara tersebut merupakan salah satu dari program kerja pemerintah Kecamatan Tegalwaru dalam mengapresiasi dan melestatikan budaya warisan.

Gelaran pentas seni di Kecamatan Tegalwaru merupakan bagian dari upaya untuk mempromosikan seni dan budaya lokal serta mempererat hubungan antara masyarakat dengan pemerintah. Kegiatantersebut juga dihadiri oleh para Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang sedang melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) di Kecamatan Tegalwaru, turut serta dalam memeriahkan malam itu. Praja IPDN yang pada dasarnya merupakan bagian dari kader pemerintah yang memang harus berbaur dengan warga sudah semestinya mendukung acara - acara positif yang diselenggarakan oleh pemerintah, guna meningkatkan chemisrty antar pemerintah, praja, dan masyarakat.

Acara tersebut berisikan berbagai persembahan yang diikuti dari berbagai kalangan, mulai dari anak - anak hingga orang dewasa turut serta menyumbangkan keahliannya. Salah satu sorotan dalam acara ini adalah penampilan seni tarian tradisional yang dibawakan oleh anak - anak TK sampai SD. Mereka menghadirkan tarian daerah dan pertunjukan seni lain yang memukau penonton. Selain itu, orang - orang pun ikut serta menyumbangkan suara emasnya yang memeriahkan acara pada malam itu. Tak mau kalah, Camat Tegalwaru H. Beny Primiadi, SKM. KP juga ikut menyumbangkan suara emasnya dengan duet bernyanyi bersama salah satu Praja Utama Putri yang dielimuti joget bersama dengan praja lainnya di panggung.

Acara ini diharapkan dapat terus dilaksanakan sebagaimana mestinya demi mengeratkan hubungan antara pemerintah dengan masyarakat serta menjaga dan melestarikan budaya warisan bangsa. Kehadiran Praja IPDN di acara ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda di Tegalwaru untuk mengejar pendidikan tinggi dan mengembangkan bakat mereka dalam bidang seni dan budaya.

Para pedagang yang berlapak di acara malam itu pun mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap penggelaran acara ini. "Kita sebagai pedagang kecil juga pasti senang sekali bisa ada di acara ini karena bisa membantu mencari rezeki di sini dan kita juga dapat pengalaman baru bisa bicara dengan praja saling berbagi pengalaman yang bisa kita ceritakan dan jadikan motivasi untuk anak - anak kita di rumah supaya semangat mengejar cita - cita yang mulia," ujar dari salah satu pedagang telur lilit di acara malam itu.

Kunjungan Praja IPDN ke acara pentas seni di Kecamatan Tegalwaru tidak hanya meningkatkan interaksi antara akademisi dengan pemerintah dan masyarakat, tetapi juga memberikan pengalaman yang berharga bagi kedua belah pihak. Diharapkan semakin banyak kegiatan semacam ini yang dapat memperkaya kehidupan budaya di wilayah ini, diharapkan juga wilayah lain di berbagai penjuru Indonesia dapat mencontoh kegiatan positif seperti ini.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler